MD FASHION: Cara Yang Tepat Merawat Pakaian Katun

Cara Yang Tepat Merawat Pakaian Katun

Cara Yang Tepat Merawat Pakaian Katun – Pakaian berbahan katun menjadi favorit kita karena nyaman dipakai untuk daerah tropis. Selain nyaman, pakaian dengan bahan ini terasa ringan dipakai. Dibalik kenyamanan dan keringanan pakaian jenis ini, ternyata dalam hal perawatannya juga tidak dapat disepelekan.



Jika anda salah dalam merawatnya, maka pakaian katun tidak akan bertahan lama. Ternyata bahan katun termasuk bahan yang rentan sehingga memerlukan perawatan yang ekstra dan hati-hati. Perawatan ini juga termasuk dalam penggunaan pakaiannya bukan hanya dalam teknik pembersihannya.

Anda harus mengenakan pakaian katun pada saat yang tepat. Katun merupakan bahan yang ringan dan dapat menyerap angin. Sehingga penggunaannya lebih baik pada musim kemarau dimana matahari bersinar dengan cerah dan angin berhembus dengan sejuk. Oleh karenanya, pemakaian pakaian dari katun pada musim hujan sangat tidak dianjurkan karena jika pakaian ini terkena air hujan maka akan dapat merusak kain dan membuat warna menjadi pudar. Jika sudah begitu, maka anda harus bersiap-siap mempensiunkan pakaian katun anda tersebut. Lalu pakaian apa saja yang cocok digunakan untuk musim penghujan? Anda dapat membaca artikel kami tentang Tips Fashion Musim Penghujan.

Garis jahitan pada pakaian katun anda juga harus diperhatikan. Jahitan dari atas sampai bawah yang terlihat rapi terkadang menipu mata anda. Seringkali jahitan pada pakaian katun bersifat rapuh, mudah sobek dan terlepas. Disarankan kepada anda untuk menambah jahitan pada pakaian katun anda dengan menggunakan jasa tukang jahit. Noda yang tertinggal pada kain katun juga harus segera dibersihkan. Anda bisa merendamnya terlebih dahulu dengan deterjen dan kemudian menguceknya pada bagian yang terkena noda hingga tidak berbekas. Kemudian baru dicuci secara keseluruhan.



Merawat Kain Katun

Teknik mencuci pakaian katun dengan benar adalah mencucinya dengan tangan, jangan menggunakan mesin cuci agar kain katun pada pakaian anda lebih tahan lama. Kain katun mengandung serat alami yang dapat menyusut ketika dicuci dengan mesin cuci. Setelah dicuci maka jemurlah dengan benar. Setelah kering, pakaian katun anda harus disetrika dengan suhu yang hangat, jangan panas. Simpan di lemari bersuhu sejuk dan jangan sampai terkena panas matahari langsung dan suhu lembab.

No comments:

Post a Comment

Copyright © MD FASHION Urang-kurai